Membuat Resep Kue Baru Asal Gula Merah

Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis Resep Masakan Lezatos
Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis Resep Masakan Lezatos from rahasiaresepoma.blogspot.com

Kue merupakan salah satu makanan yang sangat disukai di Indonesia. Selain mudah dibuat, kue juga bisa dihidangkan untuk berbagai acara. Tak heran, setiap tahun banyak kue baru yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kali ini, saya akan berbagi resep kue baru bernama kue asal gula merah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue ini, Anda membutuhkan 6 buah telur, 250 gram tepung terigu, 200 gram gula merah, 200 gram butter, 150 gram susu cair, 1/2 sdt baking powder, dan 1 sdt garam. Selain bahan-bahan di atas, Anda juga perlu menyiapkan beberapa bahan untuk topping, seperti kacang almond, coklat blok, dan keju parut.

Cara Membuat Kue Asal Gula Merah

Langkah Pertama

Siapkan wadah yang cukup besar, lalu masukkan telur, gula merah, butter, dan susu cair. Aduk hingga rata menggunakan whisk atau mixer. Setelah itu, masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Aduk lagi hingga tercampur rata.

Langkah Kedua

Setelah adonan tercampur rata, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Tambahkan topping sesuai selera, lalu panggang di dalam oven yang sudah dipanasi selama 30 menit dengan suhu 150 derajat Celcius.

Langkah Ketiga

Setelah 30 menit, cek apakah kue sudah matang atau belum. Jika sudah matang, angkat kue dari oven lalu dinginkan. Setelah kue sudah benar-benar dingin, kue siap dihidangkan.

Tips Membuat Kue Asal Gula Merah

Untuk menghasilkan kue yang lembut dan lezat, pastikan Anda menggunakan butter yang sudah dilelehkan. Selain itu, gunakan telur segar dan gula merah yang masih segar. Jangan lupa untuk mengaduk adonan secara perlahan agar tidak terlalu kental atau terlalu encer.

Kesimpulan

Kue asal gula merah merupakan kue yang mudah dibuat dan enak dimakan. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan. Jadi, jika Anda ingin membuat kue khas Indonesia yang gurih dan manis, cobalah membuat kue asal gula merah ini. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Review Of Cara Membuat Arisan Menurun References

Cara Mengatasi Asam Urat Di Tangan Dengan Mudah

+16 Cara Menghitung Penurunan Konsolidasi 2023